Tips Makanan Sehat Saat Mudik

​Kesehatan merupakan modal utama saat pergi berpergian jauh, termasuk perjalanan mudik kali ini.  Kesehatan tubuh berasal dari asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Untuk itu ada beberapa hal yang harus anda perhatian agar tubuh anda tetap prima, diantaranya:

1. Hindari junk food
Sangat mudah untuk menemukan makanan cepat saji kemanapun Anda pergi. Buatlah peraturan pada diri sendiri untuk tidak mengonsumsi makanan tersebut. Namun jika tempat dimana Anda berada tidak menyediakan menu makanan sehat, barulah jadikan makanan cepat saji sebagai pilihan terakhir untuk mengisi perut Anda.

2. Jelajahi pasar lokal
Saat tidak menemukan makanan yang biasa Anda konsumsi, sebaiknya mencoba menjelajahi pasar setempat untuk mencari makanan yang menyehatkan seperti buah-buahan atau sayur-mayur.

3. Tetap alami
Setiap restoran yang Anda pilih pastinya memiliki menu makanan berwarna hijau dalam daftar menu mereka. Pilih menu salad karena salad merupakan makanan tersehat dan juga pilihan tepat saat bepergian.

4. Periksa lingkungan sekitar
Periksa kondisi sekitar saat mencari makanan. Bahkan jika makanannya menyehatkan namun lingkungan sekitarnya tidak, tak menutup kemungkinan makanan bisa terkontaminasi.

5. Tetap bersih
Saat mengkonsumsi makanan, pastikan kedua tangan anda bersih. Banyak orang lupa untuk membersihkan tangan mereka dan lupa tentang kebersihan dari alat makan yang digunakan untuk makan.

Dengan demikian asupan makanan selama perjalanan  mudik tetap  makanan sehat dan anda  bisa merayakan hari kemenangan dalam keadaan sehat pula.

0 comments:

Post a Comment