Tips: Cara Mengatasi Kulit Kering

Kulit kering memang sangat mengganggu. Selain terasa kencang, kulit kering juga sangat sensitif dan rawan gatal. Memang banyak penyebab kulit menjadi kering. Salah satunya kurangnya kelembaban akibat perubahan cuaca, makanan dan lain-lain. .

Pada dasarnya kulit menjadi kering karena berkurangnya kelembaban  tubuh. Saat kadar air di dalam tubuh berkurang, maka kulit menjadi kering dan terasa kasar.  Bagi Anda yang memiliki kulit yang cenderung kering, hindari mandi menggunakan air terlalu panas. Air panas akan mengeluarkan air dari kulit sehingga kulit Anda menjadi lebih kering.  Usahakan untuk menggunakan air dengan suhu normal.
Selain itu gunakan selalu lotion kaya mosturizer setiap setelah cuci tangan atau mandi agar kelembaban tetap terjaga. Semakin kering kulit Anda makin banyak juga Anda membutuhkan mosturizer.  Ada baiknya juga menggunakan secara rutin setelah mandi.

Gunakan sabun bermosturizer. Jika kulit Anda kering, hindarilah menggunakan sabun biasa. Hal tersebut juga dapat menyebabkan kulit bertambah kering terlebih pada sabun-sabun yang kandungan kimianya keras. Menggunakan sabun khusus dengan kandungan mosturizer tinggi akan membantu menjaga kelebaban kulit disaat mandi.

Minumlah air putih yang cukup dan tidak berlebihan. Banyak orang berpikir semakin banyak minum akan semakin membuat kulit menjadi lebih lembab. Hal tersebut tidak benar. Minumlah air sesuai kebutuhan yang dianjurkan yakni sekitar 2 liter atau 8 gelas sehari agar kelembaban tubuh tetap terjaga.

Untuk menjaga kulit tetap lembab dari dalam tubuh, konsumsilah makanan yang kaya akan vitamin E secara teratur. Bila  dari makanan sehari-hari dirasa tidak mencukupi, tambahkan suplemen kesehatan yang mengandung Vitamin E yang tebuat dari bahan baku organic agar hasilnya maksimal.

0 comments:

Post a Comment