13 Tips Menghilangkan Jerawat


Jerawat mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga anda. Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti: Produksi Minyak Berlebihan, Sel-sel kulit mati, Bakteri, Kosmetik, Obat2n, dll.
Oleh karena itu, saya menulis artikel ini, yaitu Tips Menghilangkan Jerawat di Wajah anda.
Ok.. Perhatikan Tips saya berikut ini.
  1. Membersihkan wajah minimal dua kali sehari dengan pembersih ringan. Gunakan PH-seimbang pembersih yang tidak mengandung terlalu banyak bahan kimia atau minyak wangi.
  2. Jangan memegang wajah terlalu sering, terutama bila tangan Anda kotor. Salah satu penyebab munculnya jerawat adalah karena kulit terkena bakteri dari luar, seperti yang ada di tangan Anda.
  3. Hindari memencet jerawat. Bakteri yang melekat pada tangan atau alat-alat yang tidak steril, maka akan meninggalkan bekas di wajah.
  4. Membersihkan wajah dengan uap air panas atau setiap bulan atau dua minggu. Hal ini bagus untuk membuka pori dan membuang kotoran di muka yang tersisa.
  5. Melakukan pencegahan dari pola makan anda, seperti menghindari makanan seperti di fast food, kafein atau makanan yang mengandung garam.
  6. Hindari stres, karena hormon yang dihasilkan tubuh saat stres juga dapat memicu munculnya jerawat di wajah.
  7. Tidur yang cukup dan teratur.
  8. Sering-seringlah makan sayur dan buah.
  9. Minum air putih setidaknya 2 liter sehari.
  10. Hindari kosmetik yang berminyak.
  11. Gunakan pelembab kulit.
  12. Keringkan wajah kita dengan handuk yang bersih setelah cuci muka atau mandi, karena bakteri juga menyukai tempat yang lembab dan hangat.
  13. Selalu pastikan kulit anda bersih sebelum tidur. Selalu cuci muka anda sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik.



0 comments:

Post a Comment